Latian Mandiri..

Ehm, Lama nih nggak buka.
Ada apa disini?
Image

Liat kanan, liat kiri, banyak tulisan-tulisan bagus yang di post sama anak-anak. hmm, jadi pengen nulis.

Cerrrriiitaaanyaaaa tentang main ke rumah temen (padahal nganter ibu beli sesuatu di rumah temen yang kebetulan ada tokonya) dan ternyata temen belum ada dirumah, jadilah terjebak dalam obrolan si ibu temen yang emang terkenal suka ngobrol nggak terkendali ngalor-ngidul sama orang yang beli, nggak terkecuali saya (-_-). Pas saya tanya “Bu si X (nama temen saya) boten wangsul? (Bu si X nggak pulang?” terus beliau jawab “Oh si X lagi jualan disana. jadi belum boleh pulang. bla.. bla.. bla..”. “Lah si X Taksih (masih) kuliah kan?” Ibu saya nimpalin. Kebetulan Ibu ane gaul nih sama temen-temen ane akrab mau yang cewek mau yang cowok semua diakrabin. Lanjut, terus ibu temen ane nimpalin lagi “Iya, masih, tapi nyambi dia, tak suruh nyambi buat bantu kakaknya. Kakaknya kan punya usaha rumahan roti, nah dia suruh ikutan jualin dikampus, dikelas juga boleh. Pertama dia bilang ‘moh, boten purun lah (nggak,nggak mau lah’, tapi abis itu kakaknya marahin ‘kamu itu nggak boleh minta uang terus sama orang tua, malu kamu.’ Akhirnya dia mau. Pertamanya saya kontrol ‘oleh piro nang? (dapet berapa nak?)’ terus dia jawab pertama dapet 25, dapet 35, segitu segitu” Si ibu selese jelasin. Ibu ane yang emang doyan ngobrol juga nimpalin “Wah, hebat sekali…”, ane cuma senyum-senyum mainan kunci motor. Ibu temen ane lanjutin lagi “Emang saya didik seperti itu, si L yang kecil juga gitu, dia minta uang waktu itu, terus saya kasih setoples merica sama plastik setumpuk, terus dia bilang ‘Niki ngge nopo bu? (ini buat apa bu?)’. “Koe ki ndue pikiran, pikiren! (kamu ini kan punya pikiran, pikirkan sendiri!)’ akhirnya mericanya dia renteng di plastik, terus saya kasih imbalan, jadi dari kecil sudah saya latih seperti itu. kemarin juga dia punya kertas binder banyak kan, terus pas dia bosen, dia jualin ke temen-temennya, terus uangnya di beliin tempat pensil.” Si ibu selese ngomong. “Wah, hebat sekali ya, udah pinter banget, bisa nyari jalan keluar sendiri.” Ibu ane nanggepin, Ane masih mainan kunci motor. Terus tiba-tiba si ibu liat ke ane dan bilang “Kalo kamu tak didik pake cara kayak gitu kamu gimana ntar?” si ibu nyindir. Ane kaget, kayak ketiban gajah yang lagi bengkak yang jalan kesandung batu, dan masih senyum-senyum aja nggak mau nanggepin. dan Si ibu masih ngomooooong…ngobrol sama ibu ane. hmmm~

Abis pulang ane jadi ngrasa nggak berguna banget tau temen-temen ada yang udah mulai bisnis, ikutan jualan, dan lain-lain.
Image
Lemes ane pas naik motor pulang sampe hampir nglindes ayam tetangga yang lagi nyebrang. hmmm~

Advertisements

6 thoughts on “Latian Mandiri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s